MENGENAL KOLAM RENANG SKIMMER

MENGENAL KOLAM RENANG SKIMMER

Apakah yang dimaksud dengan Kolam renang Skimmer.

Kolam renang skimmer adalah kolam renang yang dibuat dengan ciri menggunakan Box sebagai alat utama proses sirkulasi air dan sebagai alat untuk joint konek pipa vacuum cleaner set sedot kotoran dasar kolam renang, selain itu juga berfungsi mengisap kotoran di permukaan air kolam renang seperti daun atau kotoran mengambang.

Kolam renang Skimmer sangat cocok dibangun memanfaatkan lahan yang sempit sangat menghemat terhadap lahan yang anda miliki, karena tidak memerlukan lahan khusus bak balancetank dan gutter flow sebagai tempat luapan air seperti halnya kolam renang system overflow

 

Keunggulan Kolam Renang Skimmer

  • Tidak memerlukan Balancing Tank sehingga bisa menghemat tempat
  • Tidak memerlukan Vacuum port di dinding kolam karena untuk proses vacuum cleaning sudah tergabung di dalam skimmer box.
  • Cocok untuk pribadi yang suka ketenangan karena kolam renang skimmer tidak ada suara tumpahan air yang biasanya menimbulkan suara gemericik.
  • Karena tidak ada tumpahan air dari kolam, maka kolam skimmer tidak harus memiliki permukaan bibir kolam yang presisi dan rata.
  • Merawat kolam skimmer sangat simpel dan mudah dipelajari karena hanya ada area kolam renang dan ruang pompa saja
  • Karena tidak menggunakan gutter jadi tidak perlu membersihkan sampah yang biasanya menyumbat pada jalur ( pipa ) gutter.

Kekurangan atau Kelemahan Kolam Renang Skimmer

  • Ketika kolam dibangun di area outdoor, kotoran berupa debu akan terlihat mengambang dipermukaan air karena sirkulasi hanya mengandalkan hisapan pada port skimmer box.
  • Tinggi level permukaan air tidak boleh berada dibawah skimmer box, karena ketika skimmer box tidak terisi air maka pompa sirkulasi akan menghisap angin dan bisa menimbulkan kerusakan pada pompa.
  • Harus selalu melakukan penambahan air untuk menghindari kosongnya air pada port hisap skimmer box.

Demikian sekilas singkat penjabaran tentang apakah itu Kolam Renang Skimmer, semoga bermanfaat. Jika anda agan-agan semua merencanakan pembuatan kolam renang, atau kesulitan dalam pembuatan kolam renang, silahkan percayakan kepada kami dengan senang hati akan selalu siap membantu mewujudkan impian memiliki kolam renang agan-agan semua.