Mengenal Kolam Renang Skimmer Kelebihan dan Kekurangannya

Mengenal Kolam Renang Skimmer Kelebihan dan Kekurangannya

Sistem Kolam Renang Skimmer

Kolam Renang Skimmer adalah kolam renang yang cocok dibangun untuk memanfaatkan lahan yang sempit. Jenis kolam renang ini menggunakan system sirkulasi Skimmer Box sangat hemat tempat karena tidak memerlukan area tambahan untuk bak penampungan dan pembuatan gutter overflow dan pastinya akan menghemat anggaran dalam pembuatan kolam renang. Maka bisa dipastikan pembuatan kolam renang sistem skimmer akan sedikit lebih murah dibandingan dengan kolam renang sistem overflow ( balancing tank ).

Kelebihan Kolam Renang Skimmer

Keunggulan Kolam Renang Skimmer – Kolam renang jenis ini memiliki keunggulan antara lain:

  • Tidak memerlukan Balancing Tank dan gutter flow sehingga bisa menghemat tempat
  • Tidak memerlukan Vacuum port di dinding kolam karena untuk proses vacuum cleaning sudah tergabung di dalam skimmer box.
  • Cocok untuk pribadi yang suka ketenangan karena kolam renang skimmer tidak ada suara tumpahan air yang biasanya menimbulkan suara gemericik.
  • Karena tidak ada tumpahan air dari kolam, maka kolam skimmer tidak harus memiliki permukaan bibir kolam yang presisi dan rata.
  • Merawat kolam skimmer sangat simpel dan mudah dipelajari karena hanya ada area kolam renang dan ruang pompa saja

Kelemahan Kolam Renang Skimmer

Kelemahan Kolam Renang Skimmer – Selain memiliki banyak keunggulan, kolam renang jenis ini juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain :

  • Ketika kolam dibangun di area outdoor, kotoran berupa debu, daun akan terlihat mengambang dipermukaan air karena sirkulasi hanya mengandalkan hisapan pada port skimmer box.
  • Tinggi level permukaan air tidak boleh berada dibawah skimmer box, karena ketika skimmer box tidak terisi air maka pompa sirkulasi akan menghisap angin yang akhirnya terjadi ngempos dan bisa menimbulkan kerusakan pada pompa.
  • Harus selalu melakukan penambahan air untuk menghindari kosongnya air pada port hisap skimmer box.

Itulah penjabaran singkat tentang kolam renang skimmer semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk kita semua.

 

Jasa Pembuatan Kolam Renang Skimmer

Setelah anda memahami apa itu kolam renang Skimmer atau sistem sirkulasi Skimmer dengan berbagai macam ciri-ciri dan kelebihannya maka alangkah baiknya untuk selanjutnya persiapkan lahan kolam renang anda, kemudian konsultasikan kepada kami kontraktor kolam renang JG-Swimmingpool. Kami adalah spesialis ahli kontraktor kolam renang, kontraktor kolam renang Skimmer yang selalu siap membantu anda mewujudkan kolam renang Skimmer sesuai apa yang akan anda inginkan dengan hasil yang memuaskan dan maksimal

Kolam renang Skimmer dapat kami layani baik untuk pembuatan kolam renang di rumah indoor atau outdoor, atau kolam renang Skimmer untuk wisata. Baik untuk kolam renang minimalis ataupun kolam renang berukuran besar. Semua bisa ditangani dan diselesaikan dengan mudah jika menggunakan jasa layanan kami. Jadi untuk anda yang akan membuat kolam renang Skimmer percayakanlah kepada kami. kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dan paripurna dengan garansi konstruksi hingga sepuluh tahun.